Welcome to My Blog!

For You Who Want To Know About Nursing and Healthy Life
Follow Me

Girls, Don't Do This!



By  Unknown     20.31     

Jangan Memencet Jerawat Sembarangan

Salam Sehat!
Kali ini saya akan membagikan informasi mengenai jerawat. Informasi ini saya dapatkan ketika mambaca koran Wawasan edisi 9 November 2014 pagi hari ini. Jika banyak orang beranggapan, jerawat sudah waktunya dipencet kalau sudah 'matang' yang bertanda keluar putih-putih di jerawat yang sangat menggoda untuk dipencet. Padahal putih-putih tersebut menurut dokter adalah nanah yang menunjukkan adanya peradangan dan infeksi. dr.I Gusti Nyoman SpKK dokter Kuliat di D&I Skin centre Denpasar mengatakan hal ini disebut dengan papulopostular. Jika infeksi jerawat teradi di permukaan kulit yang dangkal, dr.Nyoman mengatakan tidak akan menjadi masalah, namun umumnya jerawat terjadi di permukaan kuliat yang dalam. Jika dipencet, maka akan memunculkan bekas yang sulit dinormalkan kembali.

Bekas Luka

Jangankan memncet, menyentuh jerawat saja bisa menyebabkan infeksi lho girls! Jerawat yang infeksi dan radang bisa meninggalkan bekas luka dalam bentuk bopeng-bopeng di kulit muka. Bisa disembuhkan melalui teknik mikrodermabasi namun membutuhkan biaya yang banyak. Sementara tu, d. Putu Laksmi Anggari Putri dari RS Sanglah Denpasar mengatakan bahwa pada dasarnya semua jenis jerawat tidak boleh dipencet sendiri karena akan menimbulkan peradangan dan jerawat makin membesar.

Segitiga Kematian

Memncet jerawat bukan hanya urusan sepele girls! Sebagai informasi saja, di wajah kita terdapat area yang dijuluki sebagai Triangle of Death. Jadi bukan hanya ada segitiga bermuda, tapi ada juga segitiga kematian di wajah kita. Terletak di antara ujung hidung dan kedua ujung bibir yang kalau ditarik garis membentuk segitiga. Lalu bagaimana jika kita memiliki jerawat di area tersebut? dr.Laksimi menyarakan agar menggunakan obat-obatan saja karena bagian ini langsung terhubung dengan selaput otak. 
Memencetjerawat memicu masuknya kuman ke otak kaena pembuluh darahnya langsung samapi ke otak. Resiko kematian bisa saj terjadi walaupun kasusnya masih jarang. 

Nah sekarang sudah lebih mengerti tentang resiko memncet jerawat kan. Pesan saya, bijaklah untuk cantik, dan menjadi cantik tak perlu menyiksa diri. Stay Health, Stay Beautiful :)


About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Partner